Kamis, 06 Januari 2011

FOUNDERS

Sakinah Care Community didirikan oleh beberapa orang yang memiliki visi dan impian yang sama, yaitu menciptakan keluarga sakinah dimulai dari diri sendiri, kemudian pasangan, keluarga, lingkungan, sampai komunitas yang lebih besar. Sakinah Care Community adalah media untuk Anda, Kami, Kita berbagi pengalaman, keterampilan, dan pengetahuan demi terwujudnya keluarga sakinah. Adapun para penggagas Sakinah Care Community adalah :

1. Siti Komariyah, S.Psi.
Siti Komariyah S.Psi adalah praktisi PSikologi sejak tahun 2001-sekarang. Berbagai profesi psikologi pun ditanganinya, mulai dari konseling,permasalahan klinis, industri, organisasi, maupun pendidikan dan keluarga.Berbagai keterampilan dan metode dipelajarinya untuk menunjang kompetensinya di bidang Psikologi, baik di dalam maupun di luar negeri.
Sejak tahun 2001, ketika Beliau masih duduk di bangku kuliah psikologi UIN Jakarta semester akhir,beliau sudah dipercaya sebagai Asisten Psikolog dan berpraktek di RS UIN Jakarta, dan kemudia memulai karirnya sebagai Trainer dan Konselor Remaja di Yayasan Kita dan Buah Hati,Konselor di Nurul Fikri Boarding School, dan pada tahun 2007 dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Operational Manager di sebuah perusahaan jasa psikologi, kesehatan, dan pengembangan SDM, PT Indonesia Kita Sukses. Kini, beliau bersama reakan mendirikan "Sakinah Care Community", sebuah komunitas dan lembaga training serta konsultasi yang memiliki kepedulian untuk terwujudnya keluarga sakinah, untuk menciptakan generasi unggul dimulai dari rumah.
Siti Komariyah merupakan praktisi Hypnotherapy dan merupakan "Santri tetap" di Pondok Pesantren Hypnotherapy di bawah pengasuhan Drs Asep HAerul Gani, Psikolog yang merupakan murid dari Stephen G Gilligan, Phd, Murid Milton H Erickson MD, yang merupakan penemu dari "Ericksonian Hypnotherapy" dari Amerika.
Siti Komariyah juga merupakan praktisi NLP ( Neuro Linguistic Programming )dan merupakan murid langsung dari Anthony Robbins yang juga merupakan Coach dari Bill Clinton, Lady Diana, Margareth Thetcer, Andre Agassi, dll.
Siti Komariyah S.Psi dapata Anda huungi di 0856 9173 5538 atau melalui email di sakinah.2c@gmail.com

2. Yuni Wahyuningsih
Adalah praktisi PSikologi yang mendalami S.1 Psikologi di UIN Jakarta, serta Master Psikologi (S2) di YAI Salemba, Jakarta.
Saat ini beliau menangani bebagai layanan konseling dan Assessment/tes Psikologi. Berbagai klien dari berbagai kalangan pun pernah ditanganinya diantaranya : PT AYodiapala Outsource,Pemuda Al Azhar, SMU Don Bosco,RSJ Grogol, Kindergarten Sausan, dll.
Sebagai seorang Konselor dan Psikolog, beliaupun kerap menangani berbagai permaslahan klien diantaranya : Anak yang memiliki kesulitan bersosialisasi, permasalahan komunikasi dengan pasangan (Suami Istri),sampai masalah masalah klinis seperti PSikotik,Kleptomania, Psikosomatis,termasuk memberikan terapi untuk para pecandu Narkoba. Beliau juga memberikan seminar untuk meningkatkan SDM guru PAUD dan Pesantren Kilat untuk para remaja.
Yuni Wahyuningsih bisa Anda hubungi di 0813 1054 8105 atau melalui email di sakinah.2c@gmail.com

3. Nurlatifah
Nurlatifah Adalah seorang praktisi pendidikan yang mendalami ilmu pendidikan khususnya usia dini, sejak tahun 1998, mulai dari Pendidikan Guru Taman Kanak Kanak Cut Mutia, sampai belajar langsung kepada Pamela C Phelps,Ph.D, tentang "Scaffoding The Development of The Young Children atau dikenal dengan BCCT ( Beyond Centers and Circles Times ).
Berbagai training dan seminar pun kerap diikutinya untuk menunjang kompetensinya diantaranya :Training komunikasi, Konsep Diri, sex education, termasuk berbagai simposium skala Nasional maupun Internasional. Pada tahun 2004-2006 beliau menjabat sebagai Kepala Sekolah di salaha satu Sekolah TK Ternama di Jakarta, TK Istiqlal.
Saat ini beliau dipercaya untuk menjadi konsultan di beberapa PAUD,mulai dari pengembangan kurikulum, SDM, sampai peralatan edukasi untuk pendidikan usia dini. Klien yang ditanganinya diantaranya : PAUD Al Irsyad Meruya, PAUD Assyukro Cipete,Sabilina Cibubur, dll.Beliau juga kerap kali menjadi Narasumber untuk bebagai pelatihan diantaranya adalah "Seminar Simulasi bermain dan belajar integrasi agama" yang menekankan bahwa inti dari keseluruhan pendidikan untuk anak adalah "Mempersiapkan anak untuk bertemu Allah" melalui kegiatan bermain sambil belajar.
Nurlatifah dapat Anda hubungi di 0878 8582 8621 atau melalui email di sakinah.2c@gmail.com.

1 komentar: